Minggu, 01 Juni 2014

Waduk Jatiluhur atau Grama Tirta Jatiluhur

Published by Unknown on Minggu, 01 Juni 2014  | No comments


Grama Tirta Jatiluhur atau biasa disebut Waduk Jatiluhur terletak di Jatiluhur/Ciganea, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

lokasi hanya 6 Km dari pintu gerbang tol Jatiluhur/Ciganea atau sekitar 40 menit dari Bandung dan 1,5 jam dari Pintu tol Pondok Gede Jakarta.

Grama Tirta Jatiluhur diambil dari bahasa sangsakerta yang artinya Kampung Air. Pilosofinya adalah karena sebagian besar area yang berada di kawasan ini adalah air atau danau. Di dalam kawasan wisata ini terdapat beberapa objek wisata yang dapat dinikmati oleh masyarakat baik untuk kegiatan rekreasi, pertemuan, menginap, perkawinan atau pesta dan lain-lain.

Daya tarik utama objek wisata ini adalah bendungan seluas 8.300 ha dan bervolume lebih kurang 3 milyar kubik air yang berasal dari Sungai Citarum dan merupakan waduk serbaguna pertama di Indonesia. Berlokasi di sebuah lereng bukit, danau wisata menawarkan panorama alam yang menakjubkan dan berpadu dengan barisan pegunungan.






Wisata ini terdapat di : , ,
Jelajah Wisata Alam

Terimakasih anda telah mengunjungi blog kami sebagai informasi tempat-tempat wisata. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Mari berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.

0 komentar:

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top