Minggu, 01 Juni 2014

Wisata Goa Siluman atau Buni ayu

Published by Unknown on Minggu, 01 Juni 2014  | No comments


Goa Siluman terletak di Kampung Cipicung, Desa Kertaangsana, kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Goa ini memiliki keindahan yang banyak diakui masyarakat begitu memukai, meski balutan cerita-cerita mistik masyarakat tetap kental dan masih diperbincangkan dengan hangat. Gua ini sebenarnya nama sebuah gua yang letaknya sekitar 200 meter dari mulut Gua Buni Ayu ke utara. Gua Buni Ayu sendiri merupakan nama yang diberikan PT Perhutani, untuk menyebut kompleks gua-gua yang ada di sekitar Gua Siluman.



Gua Silmuan resmi dibuka untuk umum sejak tahun 1982. Kemisterian yang konon menyelimuti gua ini bukannya malah membuat masyarakat takut, namun sebaliknya mereka dipenuhi rasa penasaran yang membuncah sehingga mereka pun banyak yang datang kesini untuk melihat kondisi gua yang banyak diperbincangkan itu. Sehingga orang-orang yang datang ke gua ini pun memiliki maksud yang sangat beragam; mulai dari yang hanya ingin menikmati keindahan gua dan sekitarnya, senang menelusuri gua, atau mencari berkah dan bersemedi.




Gua Siluman tak berdiri sendiri karena di sekitarnya ada beberapa gua yang lainnya yakni Gua Bibijilan (717 meter), Gua Adni (635 m), Gua Nyangkut (390 m), Gua Kubang Lanay (302 m), Gua Tanpa Nama (400 m), Gua Landak, Gua Tahi, Gua Karsim, Gua Bisono, Gua Idin, Gua Gede, Gua Kole dan Gua Kecapi. Karena banyak cabangnya, maka gua ini terbilang berbahaya. Selain itu, banyak fakta bila kondisi gua yang gelap itu bisa membuat celaka siapapun yang menelusurinya.

Sumber : http://bandung.panduanwisata.com

Wisata ini terdapat di : , ,
Jelajah Wisata Alam

Terimakasih anda telah mengunjungi blog kami sebagai informasi tempat-tempat wisata. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Mari berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.

0 komentar:

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top