Minggu, 01 Juni 2014

Wisata Curug Orok

Published by Unknown on Minggu, 01 Juni 2014  | No comments

Curug Orok terletak di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Propinsi Jawa Barat, Indonesia. Curug Orok memiliki ketinggian sekitar 45 m dan berada di ketinggian 250 meter di atas permukaan laut dengan konfigurasi umum lahan berbukit karena letaknya di kakiGunung Papandayan

Curug ini terdiri dari dua buah curug yaitu curug besar yang mana aliran airnya jatuh langsung dari atas tebing yang berasal dari aliran sungai di atasnya. Limpahan curahan air ini membentuk kolam air dibawahnya. Kolam ini cukup besar dan tidak terlalu dalam sehingga dapat digunakan untuk sekedar mandi ataupun berendam. Sedangkan curug yang kecil terdiri dari beberapa kucuran air yang keluar dari rembesan dinding tebingnya. Tidak jauh dari curug ini sekitar 500 m juga terdapat curug lain yang bernama Curug Kembar. Curug ini masih satu aliran air dengan Curug Orok.

Konon sebelum bernama Curug Orok, curug ini bernama Curug Sanghyang Prabu Gebur. Nama Curug Orok berasal dari cerita masyarakat setempat tentang seorang wanita yang pernah membuang bayi hasil hubungan gelap di curug tersebut pada tahun 1968.





Wisata ini terdapat di : , ,
Jelajah Wisata Alam

Terimakasih anda telah mengunjungi blog kami sebagai informasi tempat-tempat wisata. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Mari berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.

0 komentar:

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top