Rabu, 14 Mei 2014

Berkunjung Ke Pantai Lampuuk Kabupaten Aceh Besar

Published by Unknown on Rabu, 14 Mei 2014  | No comments

Pantai Lampuuk terletak di Desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Lokasi ini berada di jalur Banda Aceh Calang (Aceh Jaya). Sebuah pantai yang indah. Dengan hamparan pasir putih yang menawan, tentu menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di wilayah ini. 


Menurut masyarakat sekitar, sebelum adanya bencana tsunami terjadi,pantai lampuuk sangat ramai dikunjungi dan dengan penjaja ikan segar berupa tempat-tempat makan, yang menawarkan untuk memanggang dan memasakan ikan-ikan tersebut agar bisa langsung dinikmati oleh pengunjung pantai. Namun sekarang suasana di pantai lampuuk sudah jauh berbeda, tidak tampak satupun tempat makan serupa itu lagi, seakan-akan pergi bersamaan dengan sapuan tsunami. Tak satupun bangunan yang tersisa kecuali sebuah masjid yang hingga kini masih berdiri dengan megah. Lalu kawasan ini dibangun kembali dengan bantuan dari pemerintah Turki, sehingga kawasan ini dikenal sebagai Kampung Turki.




Satu keunikan dari pantai ini, dibagian kanan terdapat tebing-tebing batu yang cukup tinggi dan yang lebih unik lagi di bagian bibir tebing terdapat cottage-cottage yang siap disewakan.



Di Pantai Limpuuk, Anda bisa mendapatkan lebih dari yang pantai Kuta miliki. Di sini Anda bersama warga lokal bisa ikut wisata pelestarian penyu lekang dan penyu belimbing yang mulai langka keberadaannya.

Saat sore menjelang matahari tenggelam, pemandangan di pantai ini juga luar biasa. Merahnya cahaya matahari memantul sempurna di laut Pantai Lampuuk. Ingin menikmati pantai lebih lama? Penginapan tersedia untuk Anda.

Mungkin hanya di Pantai Lampuuk Anda dapat melakukan kegiatan berselancar, memanjat tebing, serta ikut melestarikan penyu sekaligus.

Wisata ini terdapat di : , ,
Jelajah Wisata Alam

Terimakasih anda telah mengunjungi blog kami sebagai informasi tempat-tempat wisata. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Mari berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.

0 komentar:

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top