Rabu, 14 Mei 2014

Indahnya Wisata Air Terjun Blang Kolam Nanggro Aceh Darussalam

Published by Unknown on Rabu, 14 Mei 2014  | No comments


Air Terjun Blang Kolam terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur. Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Nanggro Aceh Darussalam. Sesuai namanya, air terjun ini memiliki kolam yang indah yang berada dibawah aliran air terjun. Air Terjun Blang Kolam memiliki ketinggian sekitar 75 m. Tempatnya yang sejuk dengan alam yang masih asri sekali. 

Untuk mencapai lokasi tersebut dapat menggunakan sepeda motor, mobil, ataupun angkutan umum lainnya, karena berjarak sekitar 21 km dari kota Lhokseumawe. 

Untuk mencapai lokasi Blang Kolam sebenarnya banyak jalur yang bisa ditempuh, bisa melalui Cunda kota Lhokseumawe, Kandang Aceh Utara atau kawasan Muara Satu kota Lhokseumawe. Kondisi jalan menuju objek wisata Blang Kolam ini cukup terjal dan licin sehingga menjadi salah satu penghambat bagi pengunjung yang ingin menikmati objek wisata ini. Petunjuk jalan ke lokasi air terjun ini ada cukup jelas sehingga memungkinkan tak harus banyak bertanya ke pada penduduk setempat.

Bagi yang menggunakan kendaraan umum dapat menggunakan labi-labi (jenis kendaraan tradisonal) yang sering mangkal di Jalan Pase. Akan tetapi untuk saat ini jarang bisa ditemukan angkutan jenis tersebut. Alternatif lain adalah dengan menggunakan angkutan berupa becak motor.

Sumber : visitaceh.com

Wisata ini terdapat di : ,
Jelajah Wisata Alam

Terimakasih anda telah mengunjungi blog kami sebagai informasi tempat-tempat wisata. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Mari berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.

0 komentar:

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top