Senin, 02 Juni 2014

Daftar Tempat Wisata Menarik Di Solo Jawa Tengah

Published by Unknown on Senin, 02 Juni 2014  | No comments

Kota Solo atau Surakarta/Kartasura adalah salah satu kota yang berada di Jawa Tengah. Kota Solo merupakan tempat wisata yang menjadi pilihan bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Solo juga  merupakan kota penuh nuansa sejarah dan budaya, memilki tradisi Jawa yang dibanggakan masyakatnya. Sebuah tempat yang akan membuat Anda terkesima dengan beragam atraksi warisan budaya Jawa kuno.


Berikut Daftar Tempat Wisata Menarik Di Kota Solo :


Keraton Surakarta

Tak hanya di Yogyakarta yang mempunyai wisata keraton, di Solo juga ada sebuah keraton yang bernama keraton Surakarta. Disana terdapat kereta kencana yang cukup menarik perhatian para wisatawan.


Museum Manusia Purba Sangiran

Di Museum Manusia Purba Sangiran, sobat akan menjumpai fosil-fosil manusia purba yang telah berumur 2 juta tahun lebih. Museum ini digadang-gadang sebagai museum purba terlengkap di Asia karena memiliki lebih dari 13.000 fosil manusia purba. Selain fosil manusia purba, ada juga fosil hewan, batu, tumbuhan dan berbagai peralatan yang digunakan oleh manusia purba.

Grojogan Sewu

Grojogan sewu ini terletak di tawangmangu kabupaten karanganyar atau berjarak sekitar 37 Km dari Pusat Kota Solo. Berada di dataran tinggi dan di lereng gunung lawu.

Kampung Batik Kauman

Solo memang cukup terkenal dengan batiknya. Salah satu daerah yang menjadi pusat kerajinan batik di Solo adalah Kampung Batik Kauman. Disinilah kita akan melihat secara langsung proses pembuatan batik solo.


Pasar Klewer

Inilah pusat tekstil terbesar di Kota Solo. Setidaknya ada lebih dari 2 ribu pedagang yang berjualan di pasar yang terletak tak jauh dari alun-alun solo ini. Kita bisa menemukan berbagai jenis batik disini. Tak hanya batik saja segala jenis pakaian juga dijual di Pasar Klewer Solo.

Pandawa Water World

Pandawa Water World merupakan wahana air yang terletak di Solo Baru dengan berbagai wahana dan fasilitas yang lengkap.


Taman Balekambang

Taman Balekambang  terletak di Jalan Ahmad Yani, merupakan salah satu wisata Solo yang menarik. Luasnya mencapai 10 hektar dan terbagi menjadi dua bagian yakni Taman Air Partini dan Hutan Patinah. Taman Air Partini digunakan untuk bermain perahu sedang Hutan Patinah digunakan untuk tempat koleksi tanaman langka. Taman Balekambang beralih fungsi menjadi taman edukasi dan rekreasi ini sejak tahun 2008 lalu.


Air Terjun Jumog

Air terjun jumog merupakan air terjun yang cukup terkenal di daerah Solo, Jawa tengah. Berjarak 40 Km dari pusat kota Solo.

Wisata ini terdapat di : , ,
Jelajah Wisata Alam

Terimakasih anda telah mengunjungi blog kami sebagai informasi tempat-tempat wisata. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Mari berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.

0 komentar:

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top