Jumat, 16 Mei 2014

Wisata Air Terjun Bidadari di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan

Published by Unknown on Jumat, 16 Mei 2014  | No comments

Air Terjun Bidadari terletak di Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. Air terjun ini berjarak kurang lebih 16 km dari kota Lahat atau 231 km dari kota Palembang. Jalan untuk menuju ke lokasi Air Terjun Bidadari sudah cukup bagus, dan dapat ditempuh dengan menggunakan mobil ataupun motor dengan kondisi jalan yang sudah beraspal.

Ketika sudah sampai di Desa Karang Dalam perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak yang disuguhkan berupa perkebunan kopi dan karet milik warga setempat. Waktu tempuh yang dibutuhkan dari Desa Karang Dalam ke lokasi air terjun kira-kira sekitar 45.

Menurut warga setempat, nama lain dari Air Terjun Bidadari ini adalah Ayek Asam. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 m dengan lebar atas sekitar 10 m dan bawah sekitar 15 m yang bermuara ke Sungai Lematang.


Di sekitar lokasi Air Terjun Bidadari, ada sekitar 6 air terjun lagi dan 3 diantaranya adalah Air Terjun Bujang Gadis dengan ketinggian sekitar 4 m, Air Terjun Sumbing dengan ketinggian sekitar 35 m dan Air Terjun Naga dengan ketinggian sekitar 10 m. Ketiga air terjun ini dapat dinikmati dengan menyusuri aliran dari Air Terjun Bidadari hingga ke bawah Air Terjun Naga.

Sumber : http://arumaarifu.wordpress.com

Jelajah Wisata Alam

Terimakasih anda telah mengunjungi blog kami sebagai informasi tempat-tempat wisata. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Mari berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.

0 komentar:

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top