Kamis, 15 Mei 2014

Pemandangan Eksotis Danau Singkarak

Published by Unknown on Kamis, 15 Mei 2014  | No comments

Danau Singkarak adalah sebuah danau vulkanik yang terletak di dua kabupaten di provinsi Sumatera Barat, Indonesia, yaitu kabupaten Solok dan kabupaten Tanah DatarDanau Singkarak memiliki luas 107,8 m2 dan berada di ketinggian 36,5 meter dari permukaan laut.



Danau Singkarak berjarak 70 km dari Padang, 20 km dari Solok dan sekitar 36 km dari Bukittinggi. Di tempat wisata ini Anda dapat melakukan aktivitas bersampan hingga ke tengah danau dengan menggunakan sampan sewaan. Airnya yang bening dan sejuk menambahkan keasrian danau nan menawan ini. Bunyi riak-riak air danau yang menghempas ke pasir di pinggiran, juga menambah suasana menjadi syahdu. Tak jauh dari areal danau terdapat sebuah tempat peristirahatan Biteh Kacang, tepatnya yaitu di pinggiran Danau Singkarak.


Dengan memiliki pemandangan yang eksotis, Danau singkarak layak dijadikan salah satu kunjungan wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Sumatra Barat tersebut.


Danau Singkarak juga terkenal dengan ikan Bilih nya yang merupakan spesies ikan yang hanya hidup di danau itu saja. Ikan yang satu ini sangat unik sekali karena tidak mampu bertahan hidup kecuali di Danau Singkarak itu sendiri.


Danau Singkarak juga dikenal sebagai tempat yang cukup menjanjikan sebagai daerah wisata memancing. Hal ini dibuktikan dengan ramainya kawasan di seputaran Danau Singkarak dengan para pemancing yang berasal dari kota sekitar danau maupun dari luar Propinsi Sumatera Barat. Diantara jenis ikan-ikan yang umum dipancing yaitu asang, piyek, balingka, baung, dan ikan yang menjadi legenda Sasau, yang konon dapat mencapai ukuran berat hingga 8 Kg. Aktivitas lainnya yang dapat dilakukan adalah olah raga dayung. Lomba Dayung kerap diselenggarakan di Danau Singkarak, dan merupakan salah satu program pemerintah daerah setempat untuk mempromosikan tempat wisata danau Singkarak.

Sumber : id.wikipedia.org

Wisata ini terdapat di : , ,
Jelajah Wisata Alam

Terimakasih anda telah mengunjungi blog kami sebagai informasi tempat-tempat wisata. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Mari berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.

0 komentar:

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top