Minggu, 01 Juni 2014

Wisata Kawah Putih Bandung

Published by Unknown on Minggu, 01 Juni 2014  | No comments


Objek Wisata Kawah Putih terletak di sekitar kawasan Gunung Patuha, yang berada di wilayah kecamatan Ciwidey, Bandung Selatan, di Jawa Barat. Gunung ini berketinggian sekitar 2.386 meter. 

Sesuai dengan namanya, objek wisata kawah putih ini menawarkan berbagai pesona alam yang menakjubkan, yaitu berupa hamparan pemandangan kawah Gunung yang membentuk sebuah danau dengan air tampak berwarna putih dan sedikit kehijauan. Warna ini merupakan perpaduan dari tanah kapur dan belerang yang pada suhu udara dan cuaca tertentu warnanya berubah-ubah, membentuk sebuah fenomena alam yang begitu menakjubkan. Selain itu, sekitar area danau dikelilingi oleh berbagai pohon kecil yang ditumbuhi lumut dan apabila menengok ke sebelah utara danau, terdapat sebuah tebing kapur yang kokoh, melengkapi keindahan kawah ini.




Menurut cerita masyarakat sekitar sebelum penemuan kawah putih ini, dahulu pernah menjadi pabrik kapur pada masa penjajahan pemerintah Belanda dan Jepang, sampai dengan menjadi area wisata populer saat ini.

Wisata ini terdapat di : , ,
Jelajah Wisata Alam

Terimakasih anda telah mengunjungi blog kami sebagai informasi tempat-tempat wisata. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Mari berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.

0 komentar:

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top